Jobubu Jarum Minahasa

PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk Kembali Raih Penghargaan Dari Kantor Bea Cukai Manado

MANADOPOST.ID- PT. Jobubu Jarum Minahasa, Tbk perusahaan Sulut pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia ini kembali memperoleh penghargaan dari Kantor Bea Cukai Manado. Ini merupakan kali ke tiga dan setiap tahun PT. Jobubu Jarum Minahasa, Tbk memperoleh penghargaan dari Bea Cukai Manado. Perusahaan dengan produk Cap tikus 1978, Daebak Soju dan Daebak Spark ini terus berkembang bahkan sahamnya banyak diminati di Bursa Efek Indonesia.


Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Bea Cukai Manado ini dirangkaikan juga dengan  Sosialisasi Uji Coba CEISA Care dan Pemberian Apresiasi dan Penghargaan Kepada Pengguna Jasa Terbaik Tahun 2023 di Lingkungan KPPBC TMP C Manado pada hari Kamis (14/12/2023).

Uji Coba CEISA Care tersebut mehadirkan 2 narasumber yakni Edison Marpaung dan Try Ifdil dari Direktorat  Informasi Kepabeanan dan Cukai (IKC). Setelah uji coba ini diharapkan pengguna jasa Bea Cukai Manado dapat mengoptimalkan penggunaan CEISA Care sebagai wadah untuk menyampaikan apabila terdapat kendala pada sistem saat pengurusan dokumen kepabeanan dan cukai.

Selain uji coba CEISA CARE kegiatan hari itu juga dirangkaikan pemberian penghargaan kepada pengguna jasa terbaik di Lingkungan KPPBC TMP C Manado. Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi kepada pengguna jasa terbaik periode tahun 2023 pada masing-masing bidang .

 

Adapun penghargaan tersebut yakni Kategori pengguna Jasa Terbaik Bidang Cukai diberikan kepada  PT Jobubu Jarum Minahasa, Tbk dan PT Hakato Artha Industri. Untuk kategori Pengguna Jasa Terbaik di Bidang Kepabeanan diberikan kepada PT Conch North Sulawesi Cement dan PT Cargill Indonesia, selanjutnya untuk kategori Eksportir Perdana  terbaik KPPBC TMP C Manado yakni CV Mercy Samudera.

Syamsul Bahri Kepala Kantor Bea Cukai Manado menyampaikan bahwa saat ini, Bea Cukai Manado terus mengupayakan peningkatan layanan dengan penerapan Ceisa 4.0. “Oleh karena itu, kami mengharapkan kerjasama, sinergi serta dukungan dari pengguna jasa dalam rangka mewujudkan pelayanan yang terbaik,'  ujar Syamsul Ba Hari

Dalam hal pemberian penghargaan kepala kantor menyampaikan bahwa dengan pemberian apresiasi dan penghargaan ini kiranya mampu mendorong sinergi dan kolaborasi antara Bea Cukai Manado dengan para pengguna jasa. 

“Kiranya penghargaan ini mampu mendorong peran serta pengguna jasa dalam pembangunan negeri ini melalui pembayaran Bea Masuk, Cukai dan pajak dalam rangka ekspor maupun impor, “Tambah Syamsul Bahri didampingi Tri Abdiawan Amir, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan & Cukai Kantor Bea Cukai Manado.

Sementara itu salah satu penerima penghargaan yakni PT. Jobubu Jarum MInahasa, Tbk patut bersykur Kembali mendapatkan penghargaan dan ini merupakan kali ketiga PT. Jobubu Jarum Minahasa, Tbk memperoleh penghargaan dari Kantor Bea Cukai Manado.

 

Perusaahaan yang dikenal dengan produk kearifan local kebanggaan sulut yakni Cap tikus 1978 serta produk lainnya yakni Daebak Soju dan Daebak Spark ini terus eksis turut membantu mensejahterakan para petani Cap Tikus di daerah Sulawesi Utara.

“Terima kasih untuk penghargaan ini dan komitmen serta Kerjasama yang baik antara kami PT. Jobubu Jarum Minahasa, Tbk dan Bea Cukai Manado yang terus membantu kali serta saling mendukung untuk kemajuan Bersama, “Ujar Sugiarto Santoso yang akrab dipanggi pak Anggi dari PT. Jobubu Jarum Minahasa, Tbk.

Acara diakhiri dengan penandatanganan pakta komitmen integritas oleh perwakilan dari pengguna jasa terbaik dan Kepala KPPBC TMP C Manado. Penandatanganan tersebut  sebagai wujud komitmen bersama untuk menegakkan integritas. (*)